Hapeku, Jodohku (Part 2)

Akhirnya… Senin lalu kena musibah T___T
Ini hape kena air. Gak sengaja. Waktu itu masih di motor. Dicek sekilas masih nyala. Dikira cuma kena air biasa aja. Dilap sebentar, lalu dimasukkan lagi ke tas. Posisi waktu itu sedang di motor.

Sampai di rumah, loh kok ini layarnya kedap-kedip menuju gelap. Feeling udah ga enak. Buru-buru bongkar batere dan casing. Eng..ing..engg…. basahh donkkk itu dalemnya :-O Panik.. buru-buru elap, jemur. pokoknya gimana biar kering itu hape. Alhamdulillah, yang tadinya layar mati total, dicharge sebentar bisa nyala normal lagi.

Tapiiiiiiiiiiihh…
Ternyata touchscreenya ga berfungsi T________________T
Jadi ini hape kondisinya masih nyala. Notifikasi WA, Line aja masih bunyi-bunyi. Alarm juga masih nyala padahal kondisi HP lagi dimatikan. Cuma, toucsreennya aja yang error. U.U

Puyeng… Mikirin mau klaim garansi, entah bisa entah ngga. Based on hasil googling, kalau HP garansi distributor harus siap-siap dengan serba PHP. Apalagi ada link surat pembaca yang gak enak tentang distributor si HP ini.  Katanya, hape kita nginep entah sampai kapan, CS dihubungi susah, dan gak ada kejelasan status HP ini bakal gimana.

Bikin galau berattt…..
Service ke mana ini hape? Ke service center  resmi katanya gakbisa, karena ini barangnya lewat jalur non resmi katanya. Ke distributor dapet cerita gak oke. Alternatifnya, beli sparepart, trus minta tolong dipasangin / pasang sendiri. Sukur-sukur nyala lagi, bisa ditunggu, dan harganya lumayan miring.

Galau sampai malam ini. Antara mau diservice, atau biarin ajalah dulu. Mengingat bujetnya pun terbatas banget kalau-kalau harus ganti LCD/touchscreen. Cek di Tokped harganya kisaran 600rb T_T

Sampai akhirnya nyasar ke link berikut ini, isinya curhatan seorang emak yang lagi galau gara-gara hapenya juga. (Mampir ke sini yaa….).Woow,,, berasa ada temennya.. Daannn, dapet rekomendasi yang cihuyy.. Informasinya juga lengkap. Gak sabar mau coba juga ke sana. Mau sekalian bawa deh semua HP yang rusak-rusak. Siapa tau bisa dibenerin kan lumayannnnnn XD XD

Nanti diupdate lagi ya gimana nasib akhir si ReNo2 ini…

* to be continued

Advertisements

5 thoughts on “Hapeku, Jodohku (Part 2)

    • ichanastasia says:

      Halo maaf banget nih baru lihat. Kena 550rb waktu itu. Jadi gabisa nyala, mesti ganti LCD. tapi harganya sekarang mestinya udah lebih murah sih. Dan ga mesti ke mas komeng inu

      • ichanastasia says:

        Alhamdulillah…
        Aku malah setelah postingan ini, 2c kejadian hape dicemplungin ke air sama anak. Masalahnya hpeny iphone.
        Dan ga selamat. Hix

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s