My Ex

Hani terhenyak. Jantungnya berdegup lebih cepat daripada biasanya. Suasana hatinya mendadak berubah. Riuhnya suasana di dalam bis pariwisata sewaan itu tidak lantas membuatnya lupa dengan apa yang baru saja dibacanya. Sebaris kalimat dalam pesan singkat dari seseorang yang sedang dekat dengannya beberapa waktu terakhir, menjadi shock therapy di penghujung sore itu.

Rangkaian peristiwa yang telah lalu terpaksa berputar di kepala Hani. Ia masih ingat betul bagaimana awal mula mereka saling kenal. Okta namanya, senior Hani ketika SMA dulu. Okta dan Hani terpaut tiga tahun angkatan. Okta baru saja lulus ketika Hani baru menyicip dunia putih abu-abu. Mereka tidak sengaja kenal akibat Hani salah menyimpan satu digit nomor telepon seniornya yang lain, Ara namanya. Alih-alih menghubungi Ara, Hani justru tersambung dengan Okta. Ara adalah salah seorang ketua ekstrakulikuler yang Hani ikuti. Sejak saat itu, Hani dan Okta justru menjadi sering berinteraksi. Tak ada curiga, karena Hani menganggap Okta layaknya seorang kakak, seorang sahabat yang selama ini memang Hani idam-idamkan.

Hani yang polos, ia mengira semua adalah wajar. Ketika mereka membuat janji untuk bertemu sepulang sekolah, hanya untuk makan dan saling tukar cerita. Jaman itu belum booming aplikasi perpesanan online. Interaksi lebih sering lewat sms dan telepon. Buat Hani yang belum pernah punya hubungan sedekat ini sebelumnya dengan siapapun, ia pikir lumrah saja ketika dua orang teman bertemu dan saling berbagi. Hingga suatu ketika terbersit pikiran Hani bertanya, apa hubungan Okta dan Ara sampai nomor handphone bisa sangat mirip.

“She is my ex-girlfriend”, begitu isi pesan singkat yang Hani terima di penghujung sore itu.

Sebaris pesan yang membuat pening kepala Hani. Sesuatu yang buat Hani tak masuk akal. Sebuah dunia baru yang terasa asing namun ternyata begitu dekat, siap menanti di depannya. Ternyata selama ini semua adalah kesalahpahaman. Ketika sebaris pesan lainnya datang, karena Hani tak kunjung membalas pesan sebelumnya, “Kamu gak papa kan? I think I wanna be yours. Will you?”

 

Advertisements

2 thoughts on “My Ex

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s