#12.2 Hujan

Allah turunkan hujan…
Dari gumpalan awan…
Dari langit yang tinggi…
Membasahi seluruh bumi…

Tulisan di atas adalah sebait lirik dari lagu “Allah Turunkan Hujan” dari Neno Warisman ft. Aulade Gemintang. Katanya sih ini lagu lama,.anak-anak generasi tahun 90an harusnya familiar. Nyatanya, bundanya Farzan ini baru dengar justru dari ayahnya Farzan.

Waktu itu usia Farzan masih sekitar 1 tahun, hujan turun lebat di rumah kontrakan kami yang lama. Tiba-tiba ayah ingat lagu di masa kecilnya ini dan diperdengarkanlah ke Farzan. Ternyata Farzan langsung hafal. Selain doa turun hujan “Allahumma shoyyiban Nafi’an”, lagu ini biasanya ikut disenandungkan juga oleh Farzan. Kadang-kadang bunda bersenandung lagu ini juga menjelang Farzan tidur.


Sore ini, hari kedua Ramadhan. Hujan turun dengan lebatnya. Di luar bulan Ramadhan, hujan jadi salah satu waktu ketika doa di-ijabah. Kali ini hujan, di saat Ramadhan, semoga berkahnya berlipat-lipat. Doa-doa yang dimunajatkan para hambaNya yang berharap, semoga menjadi doa-doa yang lebih mustajab.

Hari kedua Ramadhan, izinkan aku bermunajat khusus :

Ya Rabb, jadikanlah hamba, keluarga hamba, keturunan hamba, termasuk ke dalam barisan orang-orang yang beruntung. Ampuni dosa-dosa yang telah lalu, maafkan segala kekhilafan kami, berkahilah setiap detik kehidupan kami. 

Matikanlah kami kelak dalam keadaan beriman. Jagalah kami dari berbuat sia-sia. Jagalah kami dari sifat angkuh lagi sombong.

Amin..amin.. ya rabbal ‘alamin..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s